Makalah obesitas pada dewasa

Kaki bayi yang kelewat gemuk tidak mampu menahan berat badannya. Kelemahan system ini adalah terkait dengan pembayaran jasa konsultasi dan terapi, karena semuanya bisa diakses di manapun dan kapanpun tanpa harus datang ke klinik, puskesmas ataupun rumah sakit.

Sebagai contoh, utamakan makanan berbahan segar yang cukup protein, karbohidrat, sayuran dan buah.

Selain itu, factor ststus sosial dan ekonomi sangat memengaruhi. Pada kebanyakan wanita dan pria, obesitas berarti kelebihan berat badan BB jauh melebihi berat yang diinginkan. Yang terjadi pada hipotiroidisme adalah kadar TSH meningkat akibat dari fungsi kelenjar tiroid yang menurun.

Bila ayah atau ibu memiliki kelebihan berat badan, hal ini dapat diturunkan pada anak. Protein Protein adalah molekul makro dan merupakan bagian terbesar setelah air.

Makalah Obesitas Pada Balita

Tetapi anggota keluarga tidak hanya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup, yang bisa mendorong terjadinya obesitas. Resiko tinggi: Mc Donald. Pandangan mengenai obesitas sebagai sesuatu yang tidak berbahaya, walau bagaimanapun, sudah tidak dapat diterima lagi, mengingat bukti-bukti yang telah dikumpulkan selama 10 tahun terakhir memperlihatkan hal sebaliknya.

Unsur-unsur yang harus dipertimbangkan dalam memilih suatu program penurunan berat badan: Sementara overweight kelebihan berat badan, kegemukan adalah keadaan dimana Berat Badan seseorang melebihi Berat Badan normal.

Kurangi jam untuk menonton TV. Beberapa kelainan saraf yang bisa menyebabkan seseorang banyak makan.

Makalah Obesitas

Hal inilah yang menyebabkan anak kurang melakukan gerak badan sehingga menyebabkan kelebihan berat badan. Obesitas tipe buah pear Gynoid Tipe ini cenderung dimiliki oleh wanita, lemak yang ada disimpan di sekitar pinggul dan bokong.

Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan berdasarkan beberapa pengukuran tertentu.

Anak yang memiliki kecepatan metabolisme lebih lambat memiliki risiko lebih besar menderita obesitas. Lingkungan dan faktor lain 1. Resiko rendah: Obesitas dalam Masyarakat. Oleh karena itu perlunya dilakukan screening dan manajemen obesitas anak untuk menekan angka obesitas yang sewaktu-waktu bisa meledak sehingga komplikasi akibat obesitas bisa diantisipasi dan diminimalkan lebih awal.

Oleh karena wanita lebih sedikit memiliki otot, maka wanita memperoleh kesempatan yang lebih kecil untuk membakar lemak.Terjadinya obesitas melibatkan beberapa faktor, Penyebab Obesitas Pada Anak dan Orang Dewasa antara lain: FAKTOR GENETIK.

Tetapi anggota keluarga tidak haya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup, yang biasa mendorong terjadinya obesitas.

· Disusul oleh Spanyol, dengan prevalensi 27% berdasarkan laporan Tim Obesitas Internasional (Cybermed, ). Masalah obesitas meluas ke negara-negara berkembang: misalnya, di Thailand prevalensi obesitas pada tahun anak-anak telah meningkat dari 12,2% menjadi 15,6% hanya dalam dua tahun (WHO, ).4,5/5.

Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan berdasarkan beberapa pengukuran tertentu. Obesitas pada anak adalah kondisi medis pada anak yang ditandai dengan barat badan di atas rata-rata dari Indeks Massa Tubuhnya (Body Mass Index) yang di.

Berdasarkan data dari WHO tahunprevalensi obesitas pada usia dewasa di Indonesia sebesar 9,4% dengan pembagian pada pria mencapai 2,5% dan pada wanita 6,9%.

Makalah Obesitas BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Dewasa ini masalah kegemukan (obesitas) merupakan masalah global yang melanda masyarakat dunia baik di negara maju maupun negara berkembang termasuk Indonesia.

Obesitas pada anak merupakan salah satu masalah kesehatan yang serius di masyarakat kita dewasa ini. Di Amerika, obesitas pada anak dikatakan telah meningkat sebesar 3 kali.

Makalah obesitas pada dewasa
Rated 5/5 based on 82 review