Pengaruh fast food dan junk food dengan obesitas pdf

Persepsi dan penilaian seperti ini merupakan makna makanan sebagai budaya utama sebuah masyarakat, oleh karena itu tidak menghjerankan bila orang sunda, kendati sudah makan roti kadang kala masih berkata belum makan kerena dirinya belum makan nasi.

Oleh karena itu, kita sebagai masyarakat yang mengonsumsi, memproduksi, dan mendistribusikan pangan harus pintar dalam menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, menjaga status gizi dan melakukan gaya hidup sehat disertai dengan aktifitas fisik secara teratur.

Lebih lanjut Miller menyatakan bahwa anak-anak lebih banyak menggunakan kendaraan atau alat-alat yang otomatis lift dan eskalator dibandingkan dengan menaikki tangga atau berjalan kaki dari suatu tempat ke tempat lain.

Hubungan Kebiasaan Makan Junk Food dengan Obesitas

Ternyata hasil yang didapat sangat mencengangkan. Pernyataan yang sama dari Khomsan orang yang menderita kegemukan lebih sering mempunyai orang tua yang gemuk pula. Apakah pengertian junk food? All rights reserved. Golongan ini punya 3 masalah karena mengandung mentega tinggi yang menyebabkan obesitas karena kadar gula tinggi mengurangi nafsu makan juga karena temperature rendah sehingga mempengaruhi usus.

Karakteristik responden umur, berat badan dan tinggi badan diperoleh melalui wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner. Morgan Spurlock mengalami kenaikan berat badan yang drastis, perut semakin membuncit, kenaikan kadar gula darah dan kolesterol, tekanan darah yang jauh di atas normal dan 2 kali lebih rentan terkena gagal jantung serta perubahan prilaku.

Mie Instant 1 bungkus Kalori. Kehadiran fast food juga didukung oleh manajemen yang handal d m juga dilakukannya terobosan yang membuat konsumen semakin terpikat. Peningkatan ini menyebabkan jantung bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh yang menyebabkan tekanan darah tinggi.

Dalam usaha mempertahankan kelangsungan hidupnya, manusia berusaha memenuhi kebutuhan primernya, dan salah satu kebutuhan primer tersebut adalah makanan.

PENGARUH PERILAKU MAKAN DAN AKTIVITAS FISIK TERHADAP KEJADIAN

Hal ini sesuai dengan pernyataan Padmiari dan Hadi bahwa pengetahuan gizi mempunyai peranan sangat penting dalam pembentukan kebiasaan makan seseorang dalam memilih jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi. Sajian manis beku Golongan ini punya 3 masalah karena mengandung mentega tinggi, kadar gula tinggi, temperature rendah.

Gaya hidup yang sedikit menggunakan aktivitas fisik akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh seseorang. Perkiraan resiko kejadian obesitas pada responden yang melakukan aktivitas ringan adalah 2,3 kali dari responden yang melakukan aktivitas fisik sedang.

Makanan semacam ini cenderung tinggi lemak sehingga merugikan kesehatan, karena temyata adipositas pada manusia berkorelasi positif dengan kandungan lemak makanan dan berkorelasi negatif dengan kandungan karbohidrat dan protein nabati Subardja Menurut Punvati et al. Agar wawancara berjalan dengan sistematis, perlu dipersiapkan kuesioner sebelumnya agar wawancara terarah menurut urutan waktu dan pengelompokan bahan makanan.

Pemberian ASI saja pada bayi sampai 6 bulan. Informasi Pangan Informasi sangat menentukan bagi konsumen dalam menjatuhkan pilihan pada produk yang akan dibelinya.

Tidak tahu Universitas Sumatera Utara 4. Kuantitas energi dan protein diukur dengan menggunakan metode recall 24 jam selama 2 hari berturut-turut kemudian diambil rata-ratanya. Berdasarkan hasil penelitian Aktaria walaupun anak-anak mengikuti kurikulum olah raga di sekolah, namun mereka lebih tidak aktif setelah pulang sekolah.

Chicken nugget, burger, pizza b. Memahami Memahami diartikan sebagai suatu kemampuan untuk menjelaskan secara benar objek yang diketahui dan dapat menginterpretasikan materi tersebut secara benar.

Sekustran asam fosfat Adalah bahan yang mengikat ion logam yang ada dalam makanan. Garam mengandung natrium, ketika kadar natrium dalam darah tinggi dan tidak dapat dikeluarkan oleh ginjal, volume darah meningkat karena natrium bersifat menarik dan menahan air.Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo.

4/12/ · Menemukan solusi dan tips untuk mengatasi pengaruh makanan instan. 4. dan menghadapi stress. Pemikiran yang serba instan ini menyebabkan banyak orang melirik ke makanan fast food atau tersebut diolah menjadi kalimat yang padu dan disajikan dalam bentuk rangkaian paragraf yang dilengkapi dengan skema dan gambar.

Dengan begitu, pembaca. penelitian peningkatan frekuensi konsumsi fast food dikaitkan dengan peningkatan berat badan akibat timbunan lemak lebih dari 3 tahun secara acak pada remaja perempuan dan menghasilkan konsumsi makanan fast food berhubungan dengan indeks massa tubuh (Mulyasari, ).

kelompok kasus jumlah asupan energi fast food rata-rata kkal/hari dan pada kelompok kontrol rata-rata kkal/hari. Dengan selisih perbedaan asupan energi fast food yang dikonsumsi pada kasus dan kontrol adalah kkal.

Tabel 7.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA. Makanan cepat saji (fast food) adalah makanan yang tersedia dalam waktu

Perhitungan Odds Ratio (Konsumsi Paparan Fast Food) OR (+) (-) Kasus 26 (a) 5 (b) ad/bc. Sebelum melanjutkan pembahasan mengenai junk food, ada baiknya kita mengenal dulu apa itu fast food dan apa itu junk ood. Fast food adalah istilah untuk makanan yang dapat disiapkan dan dilayankan dengan cepat (lihat robadarocker.com, ).

Dan junk food secara hafiah adalah “junk” berarti sampah/rongsok dan “food” berarti makanan. WAHANA INOVASI VOLUME 3 No.1 JAN-JUNI ISSN: PENGARUH PERILAKU MAKAN DAN AKTIVITAS FISIK TERHADAP KEJADIAN OBESITAS PADA PELAJAR DI SMU METHODIST MEDAN Rumida Dosen Jurusan Gizi Poltekes Kemenkes Medan ABSTRACT One of the nutritious problems was obesity by over-consumption of high energy of food, such as consuming .

Pengaruh fast food dan junk food dengan obesitas pdf
Rated 4/5 based on 58 review